SEO (Search Engine Optimization) merupakan alasan kenapa pemasangan iklan/promosi itu menjadi salah satu hal yang penting. Dengan memperhatikan SEO, diharapkan iklan/promosi yang sedang disampaikan dapat dikunjungi oleh banyak calon konsumen karena para calon konsumen tadi menelusuri kebutuhannya melalui mesin pencari bukan langsung ke situs promosinya.
Meskipun sudah banyak yang sadar betapa pentingnya SEO, namun kami masih banyak menyaksikan promosi/iklan yang dipasang secara “membabi-buta” karena pemahaman SEO itu didapatkan dari informasi yang menurut kami kurang komprehensif.
Menurut kami SEO itu bukan sekedar:
- MengKAPITALkan semua huruf di JUDUL maupun ISI promosi,
- Memperbanyak kata kunci secara BERULANG-ULANG,
- Memperbanyak iklan/promosi di satu situs.
Tips Beriklan secara Optimal
- Fokuslah pada JUDUL, karena judul merupakan nilai tertinggi dari
Mesin Pencari sebagai penilaian bahwa isi iklan sesuai dengan kata-kata
yang terdapat pada judul, namun HINDARI:
- Penggunaan kalimat yang panjang, ini akan berakibat nilai dari kata kunci yang ingin anda sampaikan menjadi berkurang.
- Kata-kata yang tidak penting (kata sambung), gunakan hanya kata-kata yang menjadi intisari dari promosi/iklan anda, misal: “Jual Rumah Tipe 21 Cilandak Jakarta Selatan”,
- Penggunaan kata-kata secara berulang, hal ini akan menurunkan nilai dari iklan anda sendiri, karena secara alamiah iklan tersebut menjadi OVER OPTIMIZE, banyak mesin pencari yang menghindari hal ini, mungkin iklan anda akan tenar sesaat, setelah itu iklan anda dianggap sebagai SAMPAH,
- Penggunaan Kalimat yang terlalu pendek, usahakan terdapat 5 kata pada judul yang menjadi intisari dari promosi anda. Jangan seperti ini “Minyak Zaitun”, sebaiknya anda ganti menjadi “Jual Minyak Zaitun Obat Kulit”
- Untuk ISI iklan, gunakan penjabaran yang lebih detail/terperinci, namun tetap HINDARI kata-kata yang berulang secara SENGAJA dengan niat meng-eksploitasi KATA KUNCI.
- Informasi pengiklan juga sebaiknya lengkap karena calon konsumen anda mungkin hanya membutuhkan produk/jasa yang lokasi nya berdekatan dengannya, sehingga biasanya mereka akan menggunakan nama daerah/lokasi sebagai tambahan kata kunci yang digunakan untuk menelusuri produk/jasa yang ingin dibelinya.
No comments:
Post a Comment